TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SIDOMULYO RAWAT INAP PEKANBARU

Abdul Rasid, PO71206130001 (2017) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SIDOMULYO RAWAT INAP PEKANBARU. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Riau.

[img] Text
ilovepdf_merged (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://repository.pkr.ac.id/

Abstract

Mutu merupakan suatu proses pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, baik eksternal maupun internal. Menurut Kotler kepuasan adalah perasaan seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kesan terhadap kinerja atau hasil produk dan harapan-harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap Pekanbaru Tahun 2017. Tingkat kepuasan yang diteliti yaitu tingkat kepuasan dari aspek keterjangkauan akses, efektivitas layanan, kenyamanan, informasi, ketepatan waktu dan pelayanan kesehatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien yang berkunjung ke Puskesmas Sidomulyo RI dengan jumlah sampel 96 responden menggunakan teknik sampling accidental sampling. Hasil penelitian didapatkan gambaran tingkat kepuasan dari aspek keterjangkauan akses (66,7%), efektifitas layanan (56,3%), kenyamanan (64,6%), informasi (52,1%), ketepatan waktu (81,3%) dan pelayanan kesehatan (54,2%). Bagi pihak Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap dalam meningkatkan tingkat kepuasan terhadap masyarakat karena kepuasan merupakan salah satu indikator kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien terhadap pelayanan, keterjangkauan akses, efektivitas layanan, kenyamanan, informasi, waktu dan pelayanan kesehatan.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: budi fedriwan poltekkes riau
Date Deposited: 14 Jul 2020 02:21
Last Modified: 14 Jul 2020 02:27
URI: http://repository.pkr.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item View Item