Description of Menu Variation and Customer Satisfaction at Taman Sari Sakato Katering Kota Pekanbaru

Fitriani, Fitriani and Shisi Tridestia, P031713411074 and Rahman Asih, Esthy and Aslis Wirda Hayati, 197008282001122002 (2021) Description of Menu Variation and Customer Satisfaction at Taman Sari Sakato Katering Kota Pekanbaru. Jurnal Gizi dan Kesehatan, 1 (1). pp. 1-8. ISSN 2829-2014

[img] Text
Gambaran Variasi Menu dan Tingkat Kepuasan Konsumen di Taman Sari SakatoKatering Kota Pekanbaru.pdf

Download (526kB)
Official URL: https://jurnal.poltekkespalembang.ac.id/index.php/...

Abstract

Latar Belakang : Adanya menu yang lengkap mulai dari rasa, jenis makanan dan minuman, dan ketersediaan produk setiap saat, hal tersebut dapat menarik perhatian konsumen untuk melakukan suatu pembelian dan memudahkan konsumen dalam memilih berbagai macam menu keinginan mereka. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran variasi menu dan tingkat kepuasan konsumen di Taman Sari Sakato Katering Kota Pekanbaru. Metode : Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan desain penelitian cross sectional survey. Penelitian dilakukan pada bulan Januari sampai April di Katering Taman Sari Sakato Kota Pekanbaru dengan jumlah sampel sebanyak 60 secara accidental sampling. Hasil : Hasil penelitian dengan menggunakan perhitungan skala likert didapatkan persentase skor yaitu 75,6% (baik) terhadap variasi menu dan 75,16% (puas) terhadap tingkat kepuasan konsumen di Katering Taman Sari Sakato Kota Pekanbaru. Gambaran variasi menu di Katering Taman Sari Sakato Katering yaitu berada pada kriteria baik sedangkan gambaran tingkat kepuasan konsumen di Katering Taman Sari Sakato adalah berada pada kriteria puas. Simpulan : Gambaran variasi menu di Katering Taman Sari Sakato Katering adalah berada pada kriteria baik. Saran : Disarankan untuk penelitian selanjutnya perlu ditambahkan kriteria pendidikan dan pekerjaan pada data karakteristik responden di kuesioner. Selain itu juga perlu untuk membuat pertanyaan terbuka pada kuesioner agar dapat mengetahui alasan dari jawaban negatif yang diberikan responden.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: katering, kepuasan konsumen, variasi menu
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Aslis Wirda Hayati PKR
Date Deposited: 06 Apr 2023 02:09
Last Modified: 06 Apr 2023 02:09
URI: http://repository.pkr.ac.id/id/eprint/3401

Actions (login required)

View Item View Item