PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PANGAN NON HALAL DI PASAR MODERN DAN PASAR TRADISONAL

Switri Mega Dewi, P031713411035 (2020) PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PANGAN NON HALAL DI PASAR MODERN DAN PASAR TRADISONAL. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Riau.

[img] Text
COVER.pdf

Download (149kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (256kB)
[img] Text
INTI SARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
Official URL: http://repository.pkr.ac.id

Abstract

Agama Islam merupakan jumlah terbanyak di Indonesia. Oleh karena itu, Negara juga memberikan suatu perlindungan terhadap konsumen muslim, sebagaimana dicantumkan dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen pada pasal 1 angka 2, konsumen adalah setiap orang pemakai barang atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup lain yang tidak untuk diperdagangkan. Dengan adanya pengaturan perlindungan terhadap keduanya, baik kepada pelaku usaha maupun konsumen harus berdampak baik terhadap keduanya karena pelaku usaha sebagai yang menghasilkan produk yang berkualitas untuk menjaga keamanan terhadap konsumen yang mengkomsumsi produk pangan tersebut harus jujur dalam menghasilkan produk yang benar-benar tidak merugikan pihak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran penanganan produk non halal dipasar tradisional dan pasar modern sehingga konsumen yang berbelanja mendapatkan gambaran atau informasi untuk memilih produk yang akan dipilih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Studi Literatur yang diperoleh dari Jurnal Internasional dan Jurnal Nasional. Dari hasil penelitan diperoleh bahwa penanganan produk non halal di Pasar Tradisional dan Pasar Modern tidak memiliki perbedaan, berdasarkan Peraturan BPOM Nomor 27/2017 Memisahkan penanganan produk ini (babi) dari sejak penerimaan, penyimpanan hingga pemajangan/penyajian antara produk halal dan non halal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Konsumen, Produk Halal, Produk Non Halal, Pasar Tradisional, Pasar Modern
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Depositing User: mahasiswa pkr polkemri
Date Deposited: 31 Aug 2020 07:34
Last Modified: 31 Aug 2020 07:34
URI: http://repository.pkr.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item