Gambaran Kepuasan Pasien terkait Pelayanan Gizi di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi Tahun 2023

Nindy Shalshabilla Putri, P032013411067 (2023) Gambaran Kepuasan Pasien terkait Pelayanan Gizi di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi Tahun 2023. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Riau.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (19kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (65kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar.pdf

Download (126kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (377kB)
[img] Text
6. BAB 1.pdf

Download (142kB)
[img] Text
7. BAB 2.pdf

Download (60kB)
[img] Text
8. BAB 3.pdf

Download (130kB)
[img] Text
9. BAB 4.pdf

Download (340kB)
[img] Text
10. BAB 5.pdf

Download (177kB)
[img] Text
11. BAB 6.pdf

Download (123kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (240kB)
[img] Text
13. Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.pkr.ac.id/

Abstract

Penyelenggaraan makanan di rumah sakit seringkali menjadi sorotan banyak pihak, khususnya yang berkaitan dengan kepuasan pasien. Tuntutan pasien terhadap pelayanan yang berkualitas juga menyangkut kepuasan pasien terhadap keseluruhan proses pelayanan termasuk pelayanan gizi pasien di rumah sakit. Semakin baik kualitas pelayanan gizi rumah sakit semakin tinggi tingkat kesembuhan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien berdasarkan pelayanan gizi di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan desain cross sectional. Sampel pada penelitian ini adalah pasien yang menjalani rawat inap sebanyak 110 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa tingkat kepuasan aspek makanan sebesar 69,38% atau puas, tingkat kepuasan aspek pramusaji sebesar 70,17% atau puas, dan tingkat kepuasan aspek asuhan gizi sebesar 60,58% atau puas. Secara keseluruhan tingkat kepuasan pasien terkait pelayanan gizi sebesar 69,71% atau puas. Meskipun demikian, beberapa indikator cita rasa pada aspek makanan perlu peninjauan kembali untuk dapat disesuaikan dengan kondisi pasien yang dalam keadaan sakit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: harapan, kenyataan, kepuasan pasien, pelayanan gizi rawat inap
Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
Depositing User: gizi 2024 PKR
Date Deposited: 07 Aug 2023 07:31
Last Modified: 07 Aug 2023 07:31
URI: http://repository.pkr.ac.id/id/eprint/3967

Actions (login required)

View Item View Item